Kisah Para Nabi eps 93.Nabi Ayyub “Kesembuhan Nabi Ayyub”

NABI AYYUB

Episode 93

Bismillah

Kesembuhan Nabi Ayyub

Suatu hari sang istri keluar rumah untuk suatu keperluan. Di dalam rumah Nabi Ayyub memanggil-manggil istrinya,”

“Rahmah…Rahmah…!”panggil Nabi Ayyub lemah. Dipanggil berkali-kali tetap tidak ada sahutan dari istrinya. Beliau tidak mengetahui bahwa istrinya sedang tidak berada di rumah.

Didera rasa sakit yang tak tertahankan, akhirnya Nabi Ayyub pun berdoa kepada Allah,”Ya Allah. Sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engka adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Allah pun mengabulkan doa Nabi Ayyub. Tak lama kemudian Allah memerintahkan beliau untuk mandi di salah satu mata air di gunung. Kemudian meminum air tersebut. Begitu Nabi Ayyub mandi dan meminum air tersebut. Penyakit yang dideritanya langsung sembuh. Beliau tidak demam lagi, suhu tubuhnya kembali normal dan badannya kembali segar.

Sang istri pun bersyukur kepada Allah atas kesembuhan suaminya. Bahkan sedikit demi sedikit Allah mengembalikan kembali hartanya dan keluarganya.

Tidak berapa lama kemudian sang istri mengandung kembali dan melahirkan anak-anak Nabi Ayyub. Semua putra Nabi Ayyub adalah anak-anak yang beriman. Salah satu putra Nabi Ayyub bernama Dzulkifli yang berarti orang yang mengurus keperluan orang lain.

Kelak Dzulkifli diangkat menjadi nabi meneruskan perjuangan ayahnya yaitu Nabi Ayyub. Beliau mempunyai kedudukan yang mulia dan termasuk orang-orang yang sabar.

Hikmah:

1. Sabar termasuk sifat para nabi

2. Bersabar atas semua ujian yang diberikan kepada-Nya.

3. Allah tidak akan melupakan hamba-Nya yang shaleh.

4. Berbuatlah amal shalih di waktu luang, niscaya Allah akan menolongmu di waktu sempit.

Gambar diambil dari
Kompasiana.com

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *