Kisah para nabi eps 99. Kisah Nabi Zakaria ” Maryam Wanita Istimewa”.

KISAH NABI ZAKARIA

Episode 99

Bismillah

Maryam Wanita Istimewa

Seperti halnya Nabi Zakaria , Imran dan istrinya sudah puluhan tahun juga belum dikarunia keturunan. Demikian besarnya keinginan untuk memiliki anak, Imran dan istrinya bernazar, jika nanti memiliki keturunan maka akan menyerahkan anaknya ke Baitul Maqdis untuk mengabdi kepada Allah.

Tidak lama berselang, istri Imran mengandung kemudian melahirkan seorang bayi wanita yang cantik dan sehat. Yang diberi nama Maryam.

Beberapa tahun telah lewat, sudah saatnya Maryam mendapatkan pendidikan agama secara khusus. Sang ibu, sudah berniat akan mengirimkan anak putrinya untuk belajar di tempat yang terbaik. Akhirnya keputusan itu jatuh kepada suadaranya yaitu Nabi Zakaria.

Nabi Zakaria amat bersyukur mendapatkan karunia ini. Beliau sudah bisa merasakan, bahwa Maryam ini adalah gadis yang istimewa.

Begitu Maryam diserahkan kepada Nabi Zakaria, beliau membuatkan sebuah ruangan khusus di Baitul Maqdis. Setiap hari mereka berdua membawakan makanan dan segala keperluan Maryam.

Maryam banyak belajar tentang ajaran keimanan kepada Allah dari Nabi Zakaria dan istrinya.

Dalam asuhan mereka, Maryam yang cantik dan cerdas telah tumbuh menjadi gadis yang sempurna. Jiwa raganya suci dan bersih.

Pada suatu ketika, Nabi Zakaria dikagetkan oleh buah-buahan di kamar Maryam. Beliau bingung dan bertanya-tanya. Buah-buahan dari mana ini? Karena selama ini tak seorang pun masuk ke dalam kamar Maryam. Dan yang membuat Nabi Zakaria semakin penasaran buah-buahan yang terhidang di kamar Maryam adalah buah-buahan yang ada di musim panas. Padahal sekarang masih musim dingin.

“Siapa yang memberimu buah-buahan ini?”tanya Nabi Zakaria kepada Maryam dengan lembut.

“Ini pemberian Allah untukku,”jawab Maryam dengan tenang.

  1. Nabi Zakaria kini tahu. Allah telah mengaruniakan sebuah keistimewaan kepada Maryam. Semenjak peristiwa itu kasih sayang Nabi Zakaria kepada Maryam semakin besar.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *