Kisah Para Nabi epsd 92.kisah Nabi Ayyub “Ujian Nabi Ayyub

NABI AYYUB
Episode 92

Bismillah
Ujian Nabi Ayyub

Iblis masih tetap berusaha untuk menaklukan Nabi Ayyub. Di kediamannya Nabi Ayyub mendadak sakit. Dengan cepat sakitnya semakin parah. Tubuhnya lemah, tak bisa digerakkan. Kulitnya rusak dan rusak semakin pucat.

Melihat penyakit Nabi Ayyub, sang istri kaget dan bingung. “Ya Allah penyakit apa ini yang menimpa suamiku?”katanya cemas.
“Rahmah, Engkau tidak perlu khawatir. Bersabarlah dengan musibah ini,”berkata Nabi Ayyub kepada istrinya.
Bulan demi bulan berlalu. Tahun berganti tahun. Namun penyakit Nabi Ayyub tidak kunjung sembuh. Penyakitnya tambah semakin parah.
Para tetangga mulai membicarakan keluarga Nabi Ayyub. Mereka merasa kasihan. Kenapa orang baik dan saleh seperti keluarga beliau selalu mendapatkan ujian dan cobaan?. Harta bendanya habis, semua anaknya meninggal, sekarang ia sendiri sedang sakit keras.
Akhirnya lama-kelamaan masyarakatnya mulai menjauhi beliau. Jasa baik beliau kepada masyarakat mulai terlupakan. Hanya istrinyalah yang masih setia menemaninya. Sang istri terus merawat dan menunggui suaminya yang sedang sakit. Siang-malam ia tak kenal lelah merawat Nabi Ayyub.
“Tetaplah bersabar suamiku,”hibur sang istri.
“In sya Allah, aku termasuk orang yang sabar,”jawab Nabi Ayyub lemah.
Bertahun-tahun telah lewat, sang istri masih tetap setia merawatnya. “Suamiku, mengapa engkau tak berdoa kepada Allah agar Ia menyembuhkan penyakitmu?”tanya Rahmah suatu ketika.
Mendengar pertanyaan sang istri, Nabi Ayyub tersenyum lalu berkata, “Berpuluh tahun Allah telah mengaruniakan kesehatan, kekayaan, dan rezeki yng bertambah bagi kita. Apakah sekarang ini Allah yang mencoba kita dengan ujian penyakit yang baru beberapa tahun ini, apakah aku harus bersabar? ”
Mendengar jawaban yang jelas dan tegas, sang istri diam. Ia sadar, sadar benar.
Gambar diambil dari Jateng.inews.id

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *