Pengurus IGI Depok

اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الَّذِيْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِهٖ صَفًّا كَاَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَّرْصُوْصٌ

Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. (QS. As-Saff: 4) Referensi: https://www.bayan.id/quran/61-4/

Saya mengajak untuk teratur mengadakan kegiatan keguruan khususnya di Kota Depok. Bergerak bersama untuk pendidikan yang lebih bermakna. Insyaallah Ikatan Guru Indonesia Kota Depok siap bersinergi untuk meningkatkan kompetensi guru. Dalam laporan IGI Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin memberi sambutan secara virtual. Mengucapkan selamat kepada pengurus IGI kota Depok yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2020-2025. Semoga pengurus dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan mampu merumuskan visi, misi dan program kegiatan yang memberikan manfaat untuk seluruh tenaga pendidik yang ada dikota Depok.

“Semoga organisasi-organisasi profesi khususnya untuk para tenaga pendidik senantiasa mengedepankan kebersamaan dan gotong royong untuk kebermanfaatannya. Diharapkan juga IGI mampu bekerjasama dengan stakeholder pendidikan yang ada di kota Depok terutama kepada Dinas Pendidikan sehingga apapun kegiatan yang dilakukan atau dirumuskan bisa bersinergi dengan program kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan Kota Depok,” tambah Thamrin pada lanjutan sambutannya.

Bertepatan dengan Hari Pemuda tanggal 28 Oktober 2020, 15 Pengurus IGI Kota Depok diilantik oleh Ketua IGI Jawa Barat dihadiri 29 orang yang terdiri dari beberapa guru anggota IGI Depok, Ketua IGI DKI Jakarta, Bogor, dan perwakilan pengurus IGI Pusat.

Pelantikan melalui media Zoom Meeting berlangsung pada pukul 08.00-10.00. Alhamdulillah berjalan lancar dan khidmat. Kegiatan dibuka dengan pembacaan tilawah Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars IGI, prosesi pelantikan dan sambutan, serta motivasi.

“Dalam menjalankan amanah, pengurus IGI yang memang seorang guru tetap berlandasan taqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak, yaitu apakah saya aman bagimu (jaga lisan), apakah saya menyenangkan bagimu (5S) dan apakah saya bermanfaat bagimu,” ujar Anwar Sanusi selaku Ketua IGI Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya.

Ali Wartadinata selaku Ketua IGI Depok masa bakti 2020-2025 mengemukakan bahwa tahun 2016 diinisiasi oleh beberapa guru anggota IGI yang tinggal di Depok untuk membuat pelatihan guru dengan tema implementasi IT dalam pembelajaran yang dihadiri oleh 120 guru di Gedung Perpustakaan Balaikota.

“Insyaallah setelah pelantikan, kami akan merumuskan dan menggulirkan beberapa program,” lanjut Ali.

Selamat kepada para pengurus IGI Depok, semoga dimudahkan dalam menjalankan amanahnya. Semoga kegiatannya memberi keberkahan. Aamiin.

Kang Yudha

Please follow and like us:

About Yudha Kurniawan

Yudha Kurniawan, lahir di Bukittinggi (kenal lahir) 4 Juli 1973. Menjadi Writerpreneur sejak 2019. Menjadi guru Sekolah Alam Indonesia sejak tahun 1999. Telah berbagi materi-materi pendidikan di berbagai tempat, seperti Semarang, Medan, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Sukabumi, Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi, Lombok, Wamena - Papua, (Keningau - Beaufort - Sipitang - Kundasan - Sandakan) Sabah-Malaysia, dan Melbourne-Australia. Menjadi penggagas komunitas guru menulis (2009) dan memfasilitasi guru menulis di blog kelaskayu.com. Sempat mengelola kelas parenting di Sekolah Alam Indonesia sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Menjadi penulis dua puluh satu buku sebelumnya, yaitu Sekolah yang Membebaskan - Antologi Cerita Komunitas (Kawan Pustaka, 2003), Berjuta Bintang di Langit Sekolahku - Antologi Artikel Kelas (Audi Grafika, 2004), Misteri Bulan, Belajar Sambil Bertualang (Wahyu Media, 2006), Menyusuri Sungai, Belajar Sambil Bertualang (Wahyu Media, 2006), Smart Games for Kids (Wahyu Media, 2007), Creative Games for Kids (Wahyu Media, 2008), Harmony in Tenacity (SAI Publishing, 2009), Character Building (ProU, 2013), Belajar Menjadi Pemimpin (SAI Publishing, 2015), Alam Terkembang Membawa Kisah (Media Guru, 2016), Jejak-Jejak Rindu - Antologi Cerpen (Mandiri Jaya, 2018), Resonansi Cinta - Antologi Artikel kelaskayu.com (SAI Publishing, 2019), Melarung Rindu - Cerpen Milenial (Media Guru, 2019), Menepis Kabut di Kinabalu - Novel Pendidikan (Media Guru, 2019). Sukses Ujian Bahasa Indonesia SD (Media Guru, 2019), Sukses Ujian Sains SD (Media Guru, 2019), Tumpeng - Novel Antologi (Teman Nulis, 2019), Selaksa Cinta Bunda - Antologi Cerpen Guru (Media Guru, 2019), Menggenggam Semangat Siswa Hebat (Media Guru, 2020), Peti Mayat Koruptor - Antologi Cerpen Anti Korupsi (Gong Publishing, 2020). Saat ini juga aktif di lembaga Ikatan Guru Indonesia Wilayah Depok sebagai Ketua Bidang Pengembangan dan Pelatihan. Menjadi Pimpinan Redaksi blog kelaskayu.com. Dipercaya menjadi Editor Media Guru dan telah mengedit lebih dari seratus naskah. Aktivitas lainnya, terlibat dalam lembaga swadaya masyarakat MPPO (Masyarakat Peduli Petani Organik). Bisa berkoresponden di alamat ykurnie@gmail.com. Aktif di sosial media http://instagram.com/yudhakurnie_, http://facebook.com/yudha.kurniawan.737, http:www.twitter.com/yudhakurnie_

View all posts by Yudha Kurniawan →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *